SELAMAT DATANG DI WEB RESMI LP2TI- WAJO GLOBAL COMPUTER PUSAT SENGKANG
Pesan & Requiz
Join Group
BROSUR KURSUS


Formulir Pendaftaran Online
CEK TAGIHAN
Costumer Service

Direktur

 

Administrasi

 

Recent Aktifity

Kategori
Instagram

Instagram

Instagram

Twitter

Wajo Global Computer
LifeSkill2006

Global i-Radio
Google Translate

Select a text on the page and get translation from Google Translate!

Free translator download
Your IP Address
Anda Pengunjung Ke
Powered by website analytics technology.
Sedang Online

Flag Counter
Polling

SLINK

Mengenal Pemain Sepak Bola Muslim di Piala Dunia 2010

Tidak terasa Piala Dunia 2010 saat ini akan memasuki babak semifinal. Jerman, Belanda, Uruguay dan Spanyol adalah negara-negara yang lolos pada babak semifinal. Pada Piala Dunia 2010 yang diselenggarakan di Afrika Selatan kali ini banyak juga pemain sepak bola yang dari kalangan Muslim. Dan tidak sedikit pula yang bersinar di Piala Dunia 2010. Dari tim negara mana sajakah mereka?

Berikut daftar pemain sepak bola muslim yang terdaftar sebagai pemain dari negara-negara yang lolos babak semifinal Piala Dunia 2010.

1. Mesut Ozil

Pemain keturunan Turki ini tergolong rising star di Piala Dunia 2010. Ozil lahir di Gelsenkirchen, Jerman Barat, 15 October 1988. Dia sekarang juga terdaftar sebagai salah satu pilar di salah satu klub Bundesliga, yaitu Werder Bremen. Jerman saat ini termasuk beruntung memiliki pemain bertalenta luar biasa seperti Ozil ini. Dan Ozil juga pernah diketahui baca Al-Qur’an sebelum pertandingan di ruang ganti pemain. Di timnas Jerman Ozil beserta rekannya Khedira termasuk dalam starting line up.

2. Sami Khedira

Pemain bernomor punggung 6 ini lahir di Stuttgart, 4 April 1987 dan merupakan pemain keturunan Tunisia. Khedira dipanggil Loew ke timnas Jerman sebagai pengganti Michael Ballack yang cidera. Merupakan sebuah berkah tersendiri bagi Khedira sehingga dia bisa menunjukkan skillnya bahwa tidak kalah jauh dengan seniornya Ballack dan buktinya dia bisa ikut berperan dengan lolosnya Jerman ke babak semifinal Piala Dunia 2010.

3. Serdar Tasci

Lahir di Esslingen, Jerman Barat, 24 April 1987 dan merupakan pemain Jerman keturunan Turki. Berbeda dengan Ozil dan Khedira, di Piala Dunia 2010 ini Serdar berstatus sebagai pemain cadangan. Di tingkatan dia terdaftar sebagai pemain Stuttgart.

4. Ibrahim Afellay

Ibrahim Afellay lahir di Utrecht, Belanda, 2 April 1986 dan merupakan pemain Maroko. Selain di timnas Belanda, dia juga main di salah satu klub besar Eredevisie, yaitu PSV. Di Piala Dunia 2010, Afellay kerap menjadi super sub bagi timnas Belanda.

5. Khalid Boulahrouz

Boulahrouz adalah pemain Belanda keturunan Maroko, dia lahir di Maassluis, Belanda, 28 Desember 1981. Boulahrouz termasuk salah satu pemain Belanda yang ikut andil dalam kemenangan Belanda atas Kamerun di Piala Dunia 2010 yang berakhir dengan skor 1-2. Mantan pemain Chelsea ini saat ini merumput di Bundesliga yaitu di Klub Stuttgart.

6. Robin van Persie

Kapten kedua Belanda ini lahir di Rotterdam, 6 Agustus 1983. Sebenarnya status kemuslimannya masih kontroversial. Karena beberapa sumber mengatakan bahwa dirinya saat ini adalah seorang atheis, berikut sumbernya: http://www.dutch-football.com/football/articles/robin_van_persie_holland_netherlands_euro_2008.shtml dan tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa van Persie adalah seorang muslim muallaf karena istrinya adalah seorang muslimah Maroko.

Selain di negara-negara yang lolos babak semifinal sebenarnya masih banyak pemain sepak bola muslim di Piala Dunia 2010 yang bisa dibilang juga pemain bintang. Diantaranya: Dari negara Perancis ada Nicolas Anelka, Bacary Sagna, Abou Diaby, Eric Abidal, Franck Ribery; dari Swiss ada Hakan Yakin; dari Aljazair ada Karim Ziani dan hampir 90% Muslim semua; dari Ghana ada Sulley Muntari; dari Pantai Gading ada Solomon Kalou, Toure bersaudara yaitu Yaya Toure dan Kolo Toure; dari Nigeria ada Ayegbeni Yakubu, Taye Taiwo, Rabiu Afolabi, Sani Kaita; dari Korea Selatan ada Lee-Won Jae; dari Afrika Selatan ada Moeneeb Josephs.

Semoga status kemusliman mereka diimbangi dengan kualitas ibadah mereka. Sehingga nantinya dapat menjadi kebanggaan umat muslim di seluruh dunia.

Sun, 11 Jul 2010 @18:38


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+7+4

Copyright © 2017 Wajo Global Computer · All Rights Reserved



RSS Feed